Bupati Rembang Minta Percepatan Serapan Anggaran

Bupati Rembang Minta Percepatan Serapan Anggaran

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan percepatan kegiatan yang telah direncanakan tahun ini. Dorongan tersebut disampaikannya dalam rapat koordinasi lintas sektoral di aula lantai 4 Kantor Bupati, Rabu (8/8/2019).

Pasalnya serapan anggaran belanja langsung pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 ini masih terbilang rendah. Sedangkan saat ini telah masuk bulan Agustus yang artinya masih menyisakan waktu 5 bulan lagi.

“Selain cepat, harus patuh prosedur, juga harus menjaga kualitas, “ ujarnya.

Lebih lanjut jajaran OPD telah berikrar kepadanya untuk menyelesaikan seluruh paket pekerjaan sebelum akhir periode APBD 2019. Ia pun optimis dapat merampungkan seluruh paket APBD itu.

“Tadi saya kumpulkan, menurut mereka masing-masing SKPD ini akan selesai semua. Saya harus menghargai itu, tak tanting, mana yang tidak selesai, ternyata mereka yakin selesai semua. Makanya saya bisa memastikan Insyaallah selesai,” kata Bupati.

Penyerapan sektor keuangan baru 31,32 %, padahal ditargetkan sudah mencapai 60 %, sedangkan sektor fisik dari target 70 %, baru menembus angka 38,39 %.

Menurut Kabag Administrasi Pembangunan Agus Iwan Haswanto , kondisi tersebut disebabkan sejumlah hal diantaranta dokumen perencanaan sering terlambat dan perubahan regulasi peraturan dari pemerintah pusat, sehingga daerah harus melakukan penyesuaian.

Sumber : rembangkab.go.id

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *